Anda Harus Tahu, Cara Alami Mengatasi Rasa Sakit Akibat Memar

Memar bisa muncul kapan dan dimana saja tanpa tahu sebabnya. Hal ini jelas mengganggu penampilan kulit. Untungnya, Anda dapat mengobatinya secara alami tanpa harus datang ke dokter dengan cara alami mengatasi rasa sakit akibat memar.

Beberapa Penyebab Memar

Dalam aktivitas sehari-hari tanpa tersadari terkadang ada terdapat kegiatan yang menyebabkan terjadinya memar. Hal tersebut terjadi karena beberapa hal berikut ini.

Jatuh

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari maka harus selalu berhati-hati serta tetap fokus. Jika tidak biasanya akan menimbulkan beberapa gangguan salah satunya adalah jatuh dengan tanpa disengaja. Bahkan, tidak jarang jatuh bisa menimbulkan luka yang menyebabkan memar.

Tentu saja ini terasa sangat sakit dan perih. Selain itu juga sering menimbulkan bekas merah kebiruan pada kulit.

Infeksi

Tubuh manusia rentan terkena infeksi. Ini menandakan bahwa kondisi tubuh kurang bersahabat alias tidak sehat.

Gangguan infeksi bisa menyebabkan terjadinya memar pada kulit. Hal ini karena secara tidak langsung akan mempengaruhi jaringan kulit sehingga menimbulkan rasa nyeri dan bekas memerah.

Cara Alami Mengatasi Rasa Sakit Akibat Memar dengan Mudah

Pada dasarnya, memar menjadi salah satuAda beberapa cara alami untuk mengatasi sakit akibat memar, antara lain :

Terapi Dingin

Tahukah Anda jika rasa dingin mampu meredakan sakit memar? Dingin dari es batu akan membantu memperbaiki jaringan kulit dan membunuh kuman serta bakteri.

Anda dapat menggunakan es batu dapat membantu menghilangkan rasa sakit akibat memar secara alami. Caranya mudah, Anda hanya perlu menempelkannya pada bagian tubuh yang memar selama kurang lebih 10 menit. Jika anda tidak terlalu mengerti bisa menggunakan jasa layanan pijat panggilan Makassar.

Terapi Panas

Selain terapi dingin, Anda juga dapat mengurangi sakit akibat memar dengan terapi panas. Hal tersebut penerapannya dengan menempelkan bantalan pemanas. Isilah botol berisi air panas, atau menyeka memar dengan air panas sebanyak dua hingga tiga kali.

Secara bertahap memar di kulit akan mereda. Selain itu juga dapat menghilangkan rasa nyeri dan sakit akibat gangguan memar ini

Meninggikan Area Memar

Bila memar terdapat di area kaki, Anda dapat memposisikannya di ke atas. Langkah ini membantu mengurangi rasa sakit.

Selain itu, juga dapat menurunkan tekanan dan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Ini menjadi salah satu cara alami mengatasi rasa sakit akibat memar.

Mengoleskan Krim Vitamin K

Cara mengatasi sakit akibat memar berikutnya adalah dengan mengoleskan krim yang mengandung vitamin K.

Vitamin ini dapat membantu mengurangi sakit dengan cara merangsang pembekuan darah. Oleskan krim kurang lebih dua kali sehari. Anda bisa melakukan dengan pada saat malam dan pagi hari. Akan tetapi Anda harus memastikan kulit bersih sebelum mengaplikasikannya.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan sebuah tumbuhan yang sering tumbuh di sekitar tempat tinggal. Ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Lidah buaya juga merupakan bahan alami yang dapat mengurangi dan mengatasi rasa sakit serta peradangan akibat memar. Anda harus menggunakan gel lidah buaya yang murni, steril, dan aman.

Mengoleskan Krim atau Serum Vitamin C

Vitamin C mengandung zat anti peradangan untuk mempercepat penyembuhan luka seperti memar. Anda dapat mengoleskan krim vitamin C atau mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C seperti jambu, mangga, jeruk, kangkung, dan lain – lain.

Cara di atas sebenarnya efektif untuk mengatasi sakit akibat memar yang masih baru. Jika Anda mencoba mengobati tetapi belum sembuh segera konsultasikan ke dokter. Cara alami mengatasi rasa sakit akibat memar ini cukup aman dan efektif.

Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published.